House of Evergun

Haji Kodja Street Depok City. Contacts: 085-210-221-200; 021-972-01110

Selasa, 15 Desember 2009

Pertemuan pengusaha muda Asean-China dibuka

Reprodued from Business Indonesia/ Setyardi Widodo



NANNING (Bisnis.com): Pertemuan pengusaha muda Asean dan China atau Asean China Young Entrepreneurs Association Forum dibuka hari ini di Nanning, China. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari.

Sebelum pembukaan, para pemimpin delegasi mengadakan pertemuan dengan Gubernur Provinsi Quang Xi Ma Biao serta Wakil Gubernur La Yangzhen. Nanning adalah bagian dari Provinsi Quang Xi.
Delegasi Indonesia terdiri atas 36 orang anggota dan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Selain itu hadir pula beberapa pejabat dari Departemen Luar Negeri dan Kantor Menteri Negara Pemuda dan Olahraga.

David Tampubolon, Wakil Ketua Panitia Hipmi Goes To China, mengatakan acara ini merupakan pertemuan formal pertama antara organisasi pengusaha muda negara-negara Asean dengan asosiasi pengusaha muda China.

Pada tahun-tahun yang lalu, katanya, belum ada forum formal karena beberapa negara yang belum memiliki organisasi pengusaha muda. "Pertemuan kali ini antara lain untuk memilih ketua dan menentukan di mana sekretariat akan berada," paparnya.

Hipmi, kata David, berharap ketua umumnya terpilih sebagai ketua perhimpunan pengusaha muda Asean-China.

Selain pemilihan ketua dan sekretariat, akan diadakan sejumlah pertemuan antardelegasi untuk mencari kecocokan bisnis (bussiness match).� "Dari China kami berharap ada funding di bidang infrastruktur, perkebunan serta pertambangan. Sebaliknya, kami juga mencari peluang yang dapat digarap," ujarnya.(er)





0 komentar:

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

This blog designed for they who want to generate all info about accounting and finance especially designed for small and medium business enterprises.

Here, insyaAlloh, You will find articles, either made by my self or downloaded from internet, or from other trusted sources that talk about accounting, finance and tax.

Thank You for visiting and get enjoyed


Best regards,

Guntur T Haryaji

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP